10.19.2018

Penyebab daging kecil tumbuh di leher seperti kutil

Penyebab daging kecil tumbuh di leher seperti kutil #Kutil adalah masalah kesehatan kulit yang pada umumnya ditandai dengan benjolan kecil bertekstur kasar yang muncul di atas permukaan kulit. Kutil disebabkan oleh human papilloma virus atau disingkat HPV.

Virus yang menyerang lapisan kulit ini membuat produksi keratin atau protein keras menjadi meningkat pesat sehingga melebihi jumlah yang dibutuhkan oleh tubuh. Kelebihan keratin ini kemudian menumpuk di bagian atas kulit dan membentuk tekstur baru yang disebut dengan kutil.

penyebab kutil HPV

Virus penyebab kutil dapat menular dengan mudah. Penularan kondisi ini dapat terjadi jika seseorang bersentuhan langsung dengan kulit penderita atau benda yang terkontaminasi virus HPV. Walau demikian, tidak semua orang yang bersentuhan dengan virus HPV akan menyebabkan gejala kutil. Hal ini sangat dipengaruhi imunitas tubuh masing-masing.

Oleh karena itu, penderita yang imunitas tubuhnya bermasalah, seperti penderita HIV/AIDS atau yang baru saja melakukan transplantasi organ, akan rentan untuk terkena penyakit ini. Selain orang-orang dengan sistem kekebalan tubuh rendah, anak-anak dan remaja juga lebih rentan terkena kutil.

Gejala Kutil


Sama halnya dengan penyakit lainnya yang menyerang tubuh, sebuah penyakit akan timbul dan menyerang dengan munculnya tanda-tanda sebelum penyakit tersebut berubah menjadi penyakit berbahaya yang harus segera mendapatkan pertolongan.

Begitu pula halnya dengan kutil, sebelum gangguan ini timbul pada kulit dan berubah menjadi benjolan yang membesar, ada tanda-tanda atau ciri yang mengawali tumbuhnya kutil pada kulit.

Ketika kutil hendak tumbuh, pada umumnya bentuk kutil menonjol keatas seperti bulatan yang memiliki permukaan kulit yang kasar, kendati demikian adapula kutil yang berbentuk pipih atau tertekan ke dalam kulit.

Diameter kutil umumya bisa berkisar antara 0,1 sampai dengan 1 sentimeter dan terletak pada bagian-bagian tubuh tertentu seperti halnya kaki, jari, wajah dan juga bagian tangan.

Ada kutil yang menimbulkan perasaan sakit dan adapula kutil yang tidak menimbulkan perasaan sakit yang berlebihan.

Kutil merupakan sebuah kondisi gangguan kulit yang tidak bersifat kanker dan mudah dikenali hanya dengan melihatnya secara langsung. Hal tersebut dikarenakan tampilannya yang khas. Dengan demikian akan cukup mudah untuk seseorang mengenali timbulnya kutil pada bagian kulitnya.

Meskipun kondisi ini umumnya tidak berbahaya, akan tetapi tetap saja hal ini akan mampu merusak keindahan tubuh seseorang, terutama bila daerah tubuh yang diserang dengan kondisi ini adalah bagian yang terbuka seperti halnya wajah.

Kondisi ini tentu saja akan menghilangkan nilai estetika pada wajah anda sehingga rasanya akan kurang enak untuk dipandang. Untuk itulah, penting sekali segera melakukan penanganan terhadap kondisi ini.

Ada cukup banyak hal yang dapat dilakukan untuk menangani kondisi tersebut. Baik dengan melakukan perawatan dirumah atau dengan melakukan pengobatan dengan cara medis.

Akan tetapi pada umumnya, pengobatan yang dilakukan akan bergantung pada jenis kutil yang dialami. Untuk itu, mari kita simak terlebih dahulu jenis-jenis kutil yang perlu diketahui.

Jenis Kutil dan Gambarnya

Kutil biasa
Kutil biasa

Kutil biasa

Kutil jenis ini merupakan kutil yang paling sering kita temukan. Ukuran kutil biasa bermacam-macam, mulai dari ukuran 0,1 cm hingga 1 cm dan biasanya tumbuh di sekitar lutut dan jari. Bintil kulit terasa keras dengan permukaan yang kasar.

Selain itu, kutil biasa memiliki bintik-bintik kecil gelap yang berasal dari pembuluh darah kita yang beku. Kutil biasa juga dikenal dengan sebutan verruca vulgaris.

Kutil pipih
Kutil pipih

Kutil pipih

Sesuai namanya, kutil ini memiliki bentuk datar atau pipih dengan warna kekuningan, kecoklatan, atau menyesuaikan warna kulit penderitanya. Kutil yang memiliki sebutan verruca plana atau plane warts ini umumnya diidap oleh anak-anak dan tumbuh pada bagian tangan, kaki, serta wajah. Ukuran kutil pipih berkisar antara 0,2-0,4 sentimeter

Kutil periungal, atau biasa disebut juga dengan periungal warts, adalah kutil yang tumbuh pada kuku tangan dan kaki. Kutil jenis ini memiliki tekstur permukaan kasar. Selain terasa menyakitkan, pertumbuhan kutil ini juga dapat memengaruhi bentuk kuku.

Kutil ini sebenarnya bisa dikatakan masih termasuk kategori kutil biasa atau verruca vulgaris, hanya tempat tumbuhnya hanya berada di sekitar kuku tangan dan kaki.

Kutil periungual
Kutil periungual

Kutil periungual

Kutil periungal jika bisa mengakibatkan kerusakan pada kuku. Sehingga bisa mengakibatkan rasa sakit di sekitar jari bahkan kerusakan pada kuku. Jika kita sudah terkena kutil periungal sebaiknya kuku kita potong atau dilepas untuk menghindari efek yang lebih buruk. Sebaiknya ketika akan melepas kuku berkonsultasi dengan dokter kulit terlebih dahulu

Kutil filiformis
Kutil filiformis

Kutil filiformis


Jenis kutil ini memiliki bentuk yang memanjang dan biasa tumbuh pada area wajah, leher, dan ketiak. Kutil filiformis juga umumnya muncul di kelopak mata. Kutil filiformis dikenal juga dengan sebutan filiform warts atau verucca filiformis.

Kutil jenis ini mungkin merupakan yang paling sering ditemui oleh banyak orang. Ya, kutil plantar ini lebih terkenal dengan istilah “mata ikan”. Bentuknya yang menjorok ke dalam kulit sering menyebabkan area yang terkena kutil ini terasa sakit jika tertekan.

Kutil plantar
Kutil plantar

Kutil plantar

Kutil yang berbentuk pipih dan memiliki ciri khas titik hitam di tengah dengan daerah berwarna putih di sekitarnya yang mengeras ini umumnya tumbuh di bagian telapak kaki. Meskipun beberapa kutil plantar juga ditemui di bagian-bagian tubuh lainnya, seperti telapak tangan. Selain itu, kutil plantar juga disebut dengan mata ikan atau verrucas atau plantar warts.

Kutil kelamin wanita
Kutil kelamin wanita
Kutil kelamin pria
Kutil kelamin pria

Kutil Genital

Kutil genital / kutil kelamin / kondiloma atau penykait jengger ayam adalah
kutil jenis dipicu akibat adanya serangan virus HPV tipe 6, 11, 16 dan juga 18. Dan umumnya kondisi ini terjadi akibat perilaku seks bebas yang biasanya dilakukan oleh si penderita.

Kutil jenis ini harus segera ditangani oleh tim medis, sebab umumnya kondisi ini berbahaya dan dapat menyebabkan penyumbatan matus uretra atau juga introitus vagina, karena letaknya dibagian lipatan, lesi ini bisa menjadi basah dan tergesek.

Ciri Kutil Berbahaya

  • Kutil kelamin dapat mengakibatkan kanker membahayakan pada wanita
  • Pendarahan dan keputihan yang berlebihan
  • Menyumbat saluran kencing yang menyebabkan anda tidak bisa buang air kecil


Obat Kutil Tradisional

Cara Mengobati Kutil Kelamin secara alami bisa dengan menggunakan tanaman atau tumbuhan yang dapat Anda buat sendiri dirumah diantaranya:


  • Bawang Putih. Cara Penggunaannya iris bawang lalu bersihkan dengan air, oleskan pada bagian kutil. Penggunaan harus teratur agar Kutil Kelamin tersebut sembuh.
  • Bawang Merah. Cara penggunaannya seperti dengan bawang putih diatas.
  • Cuka Apel. Oles pada bagian Kutil Kelamin(sudah dibersihkan).
  • Lidah Buaya (Aloe Vera).
  • Kulit Pisang.
  • Daun Dewa.



Obat Kutil Medis


Sedangkan untuk Pengobatan Medis meliputi

  • Fluorouracil.
  • Imiquimod.
  • Podofilox.
  • Podophyllin.
  • Trichloroacetic acid.
  • Bichloroacetic acid.
  • Condylox.
  • Interferon.
  • Krioterapi.
  • Elektrokauter.
  • BedahEksisi.
  • Laser.
  • Operasi.


Salep Kutil Herbal Ampuh


Produk herbal de Nature yang berkhasiat untuk menyembuhkan kutil terdiri dari 2 jenis salep masing masing salep Anpiloma (antipiloma) serta salep Plus (Djie).

Anpiloma & Salep Djie Menghilangkan Kutil Tuntas Hingga Akar

Penggunaan salep cukup 2x sehari caranya buka salep anpiloma ambil cotton bud (yang biasa untuk korek kuping) celupkan kemudian oleskan merata pada benjolan kutilnya saja jangan berantkan.

Diamkan selama kurang lebih 10 – 15 menit setelah itu bersihkan menggunakan tisu basah atau kain lembut yang sudah di basahi. Setelah bersih kemudian oleskan salep Djie.

Harga de Nature Obat Kutil cukup Rp 400.000

Salep antipiloma akan menimbulkan efek samping berupa iritasi kulit jika cara pakainya tidak benar. Nah agar hal itu tidak terjadi yang perlu anda perhatikan adalah pertama saat pengolesan jangan melebar ke kulit normal cukup di benjolan kutilnya saja. Yang kedua jangan mencelupkan jari tangan langsung ke dalam botol.

Jika kedua hal tersebut sudah di lakukan maka efek samping salep anpilolma tidak akan muncul.

Kontak:
Tlp/WA: 0813 9583 9252
BBM: D105370C

Cara Pemesanan:

Pembelian Aman Via MarketPlace
de nature kutil bukalapak
Bukalapak

de Nature - Anpiloma dan Salep Djie - Obat Herbal Asli
Tokopedia


Penyebab daging kecil tumbuh di leher seperti kutil Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Arjunane Denature

0 komentar:

Posting Komentar